LightBlog

Blogroll

Adbox

KEUTAMAAN KOPI DALAM AGAMA ISLAM


Assalamu'alaikum Wr.Wb



Halo sobat blogger, gimana kabar kalian? semoga selalu sehat ya dan diberikan kemudahan dalam menjalankan maksud apapun, tetapi maksud yang baik ya jangan sampai mempunyai maksud untuk merugikan diri sendiri apalagi orang lain. hehe

Sobat blogger, pada postingan kali ini saya akan mengulas tentang Keutamaan Kopi Dalam Islam. Sperti halnya yang kita tahu, kopi adalah minuman yang dicatat sejauh pada abad ke-9. Kopi pertama kali hanya ada di Ethiopia, yang dimana biji-bijian asli kopi tersebut di tanam didataran tingi Ethiopia. Akan tetapi, ketika bangsa arab telah memperluas perdagangannya, biji kopipun telah meluas sampai ke Afrika Utara dan biji kopi disana telah ditanam secara masal. Dan dari situlah biji kopi mulai meluas dari Asia hingga Eropa dan ketenanrannya sebagai minuman telah menyebar luas.



kopi
                                      www.sumberalamherbal.co.id



KOPI MENURUT ISLAM




Abah Guru Sekumpul pernah mengijazahkan ini, dari maqalah Al-Imam Al-Quthb Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Athos, dikitab As-Shufiyatu Fil Miizaan.

Beliau menukil keterangan dari gurunya Al-Habib Abu Bakar bin Abdullah Al-Athos, sungguh dia berkata :

Sayyid Ahmad bin Ali Al-Qadimi bertemu dengan Rosulullah SAW dalam keadaan terjaga (yaqodzotan), dia berkata :
 “Wahai Rosulullah, aku ingin mendengarkan sebuah hadits dari’Mu langsung, dengan   tanpa perantara”.Rosulullah SAW bersabda : “Aku mengajarkan kepadamu tiga hadits.

Pertama : “Selagi aroma kopi masih melekat pada bibir / mulut manusia maka para Malaikat akan selalu beristighfar (memintakan ampun) kepadanya.”

Ke-dua : “Siapa yang mengambil (membawa) tasbihnya untuk berdzikir, maka ditetapkan baginya termasuk orang yang banyak berdzikir / ahli dzikir,dia gunakan berdzikir atau tidak melakukan dzikir.”

Ke-tiga : “Siapa yang berkumpul /semajlis dengan waliyullah (kekasih Allah) baik dalam keadaan hidup atau setelah wafat maka dia bagaikan menghamba kepada Allah hingga bumi terbelah-belah (diampuni dosanya dan ditulis beribadah dari lahir sampai mati)”.

Dan lagi berkata Al-Imam Al-Quthb Al-Habib Abu Bakar bin Abdullah Al-‘Athos (Qaddasallaahu sirrah) :
“Sungguh semua tempat yang tidak dihuni manusia akan dihuni bangsa Jin, dan tempat yang dipakai buat ngopi tidak akan dihuni oleh bangsa Jin , bahkan tidak akan didekati oleh mereka.”


Diriwayatkan Alhabib Abdullah bin Alwi Al-Haddad sohibul “Rotib Haddad” Mimpi bertemu dengan Rasulullah SAW.

Didalam mimpinya Habib Abdulloh berkata:
“Ya Rasulullah berilah aku satu ucapan-MU /Sabda-MU yang belum pernah engkau sampaikan kepada para Sahabat, aku minta khusus buatku langsung dari Engkau YaRasulullah. Rasulullah SAW bersabda yang artinya :

1.Siapa yang memegang tasbih maka dia dicatat sebagai orang yang bertasbih meskipun dia tidak bertasbih.

2.Siapa yang minum kopi selama aroma kopi itu masih ada dimulutnya Malaikat memintakan ampun.”(kopi untuk pengajian/qiyamul lail) dapet Istighfarnya Malaikat.

3.Barang siapa mengunjungi seorang Wali yang masih hidup maupun telah meniggal dunia, maka ibadahnya mengunjungi wali itu lebih baik dari pada ibadah selama 70 tahun sampai tulangnya putus-putus.

Inilah kenikmatan dari Allah SWT melalui salah satu Dzurriah/keturunan Rosulullah SAW yang mulia kedudukan lahir dan batinnya dihadapan Kakek beliau yang Agung Sayyidina Muhammad SAW.


Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat dan menambah wawasan dari pembahasan ini.
Terima Kasih sudah berkunjung ke tokokopiaren.



Wa'alaikum Salam Wr.Wb


                                                                                          www.sumberalamherbal.co.id

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar