LightBlog

Blogroll

Adbox

BAGAIMANA CARANYA MENINGKATKAN KINERJA OTAK?

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Terkait dengan masalah kinerja otak, tokokopiaren akan menerangkan tentang masalah yang satu ini bagaimana caranya meningkatkan kinerja otak?

 

CARA MENINGKATKAN KINERJA OTAK


meningkatkan kinerja otak

Pada dasarnya otak kita mempunyai kekuatan kerja yang jauh lebih baik dan cepat dari apa yang kita fikirkan dan kita gunakan. Selama ini kebanyakan orang hanya menggunakan kekuatan otak sebesar 10% dari kapasitas kemampuan otaknya. Kebanyakan orang tidak berusaha untuk meningkatkan kinerja otak agar bisa bekerja dan digunakan dengan jauh lebih baik. Kebanyakan dari mereka mengira bahwa kinerja otak mereka memang hanya seperti itu, faktanya kinerja otak yang selama ini mereka gunakan hanya 10% saja atau kurang dari 20%.

Otak seperti halnya otot, bisa dilatih dalam meningkatkan kemampuan kerjanya. Dalam meningkatkan kinerja otot dapat dilakukan dengan melakukan pelatihan fisik dengan cara berolahraga, fitnes, dsb. Bekerjanya otot memang berhubungan dengan fisik, sementara otak lebih berhubungan dengan logika. Memang kinerja otak 50% ditentukan oleh faktor keturunan, namun bukan berarti anda tidak bisa melatih otak anda agar kinerjanya meningkat dan mampu memperoleh kinerja otak tertinggi yang anda inginkan. Beberapa cara yang tokokopiaren uraikan dapat meningkatkan kinerja otak anda sekaligus kecerdasan anda!


1. Belajar Sebanyak Mungkin

sebagus apapun kualitas otak yang dimiliki seseorang jika tidak digunakan untuk belajar dan jarang di asah maka akan kalah dengan orang yang memiliki kualitas sedang namun sering sekali di asah dengan cara belajar sebanyak mungkin. Pengetahuan-pengetahuan yang berada didalam otak semuanya adalah hasil dari pembelajaran itu sendiri, semakin banyak kita belajar maka akan membuat kinerja otak kita meningkat.

2. Belajar Membaca Cepat

Salah satu teknik membaca yang mampu meningkatkan kinerja otak yaitu teknik membaca cepat. Membaca cepat akan merangsang otak anda untuk berlatih mengingat hal-hal yang dibaca dengan menggunakan alam bawah sadar anda. Teknik membaca cepat akan melatih otak merekam dengan cepat setiap informasi yang telah dibaca serta akan melatih otak memahami materi yang ada.

3. Membuat Jurnal

Menulis sebuah Jurnal tidaklah mudah karena membutuhkan banyak pengetahuan agar tercipta sebuah jurnal. Jurnal harus ditulis secara ilmiah dan kebenaran yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga seseorang yang menulis jurnal akan banyak belajar dan mencari informasi untuk menyelesaikan jurnal yang ditulisnya. Secara tidak sadar maka pengetahuan-pengetahuan akan banyak dipelajari dan itu efektif untuk meningkatkan kinerja otak anda.

4. Sarapan Pagi

Sarapan pagi menjadi asupan gizi pertama untuk melakukan aktifitas anda setiap harinya dan ini sangat mempengaruhi kinerja otak anda. Sarapan pagi dapat meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat, kinerja mental dan mood anda. Sarapan pagi akan menggantikan glukosa dalam tubuh yang berkurang selama kita tidur dimalam hari. Jadi biasakanlah sarapan di pagi hari agar otak anda bekerja dengan baik serta membantu untuk lebih meningkatkan kecerdasan otak anda.

5. Lakukan Hal Baru

Ketika anda melakukan hal baru otomatis anda akan merangsang otak anda untuk menciptakan jalur saraf yang baru. Hal ini sangat penting, kebanyakan dari mereka hanya melakukan hal-hal yang memang sering dilakukan disetiap harinya, itu akan mempengaruhi kinerja otak untuk tetap diam berada dalam jangkauan yang relatife standar. Cobalah melakukan hal-hal yang baru yang sama sekali anda tidak pernah mencobanya atau jarang mencobanya, karena dengan begitu akan tercipta jalur saraf baru dan pada akhirnya akan berpengaruh terhadap peningkatkan kinerja otak anda.

6. Berolahraga Secara Teratur

Jauhi pola hidup tidak sehat, malas melakukan sesuatu, apalagi malas berolahraga. Olahraga sudah terbukti dapat meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan neurogenesis. Ini berarti bahwa setiap kali anda berolahraga, secara tidak sadar anda telah membentuk sel-sel baru pada otak yang dimana fungsi sel-sel ini akan membantu menumbuhkan kinerja otak anda.

7. Berfikir Positif

Stres dan kecemasan berlebih akan membunuh neuron otak yang ada dan menghentikan pembentukan neuron otak yang baru. Menurut penelitian bahwa berfikir positif terutama dalam waktu tegang akan mempercepat pembentukan sel dan secara otomatis akan mengurasi stres dan kecemasan. Jadi usahakanlah untuk terus berfikiran positif karena dampak yang anda terima tentunya akan sangat baik untuk menunjang peningkatan otak anda.

8. Memiliki Rasa Ingin Tahu Yang Tinggi

Rasa ingin tahu secara otomatis akan memicu otak untuk berinovasi dan menciptakan ide-ide yang baru. Dibanding dengan menerima segala sesuatu yang telah ada atau apa adanya sebenarnya itu kurang efektif apalagi jika ingin meningkatkan kinerja otak. Cobalah untuk membiasakan diri mencari sesuatu hal yang baru dan terus anda pertanyakan dengan rasa ingin tahu anda, disitu anda akan mulai merasakan perbedaan dari kinerja otak anda sebelumnya.

9. Cukup Tidur


Tidur laksana detoks mini untuk otak. Tidur adalah saatnya tubuh meregenerasi sel-sel dan menghilangkan semua racun yang telah ditimbun didalam tubuh. Untuk itu bagi anda yang suka begadang cobalah untuk mulai dengan langkah awal membuat pola hidup sehat, salah satunya dengan menanamkan sugesti cukup tidur dari jam 21.00 maksimal jam 11.00 untuk mendapatkan keuntungan dari waktu tidur paling efektif sehingga membuat kinerja otak dikala bangun dipagi hari akan membuatnya fresh dan mudah menangkap pelajaran.

10. Berhenti Menggunakan Kalkulator

Ingatlah disaat disekolah ketika anda diajarkan untuk menggunakan otak melakukan sejumlah perhitungan sederhana. Sangat disayangkan sekali untuk saat ini kebanyakan dari mereka bergantung pada perangkat seperti ponsel pintar dan laptop untuk menghitung persamaan yang sangat sederhana. Justru akan memperlambat kinerja otak dan menghambatnya untuk terus berada di jangkauan yang jauh dari kecerdasan. Biasakan untuk menahan diri bergantung pada alat-alat elektronik, sebaliknya bergantungan akan kecerdasan otak anda.

Untuk mencoba cara diatas sebenarnya mudah jika anda memang berkeinginan untuk ingin seperti itu, cobalah perlahan-lahan untuk terus membiasakan diri anda seperti itu dan tanamkan niat yang bersungguh-sungguh untuk merubah pola hidup yang jauh dari kata efektif. Pada dasarnya manusia diciptakan sama, yang membedakan nya adalah kita sendiri bukan orang lain ataupun kehidupan ini.

Untuk tambahan penunjang meningkatkan kinerja otak bisa anda coba salah satu minuman tradisional alami yang bagus untuk membantu peningkatan otak anda, minuman ini jauh dari kata menimbulkan efek samping karena memang sudah diracik menggunakan bahan-bahan yang alamiah dan berkhasiat untuk tubuh. Menggunakan kopi arabica pilihan dipadukan dengan Gula aren kristal yang dimana gula ini memiliki kadar Indeks Glisemik 35 yang unggul dibanding pemanis lainnya serta aman untuk tubuh bahkan aman untuk penderita kencing manis sekalipun (Diabetes Militus).


KOPI AREN


minuman tradisional alami

Kopi aren SUMBER ALAM INDUSTRI terbuat dari biji kopi Arabica pilihan dipadukan dengan Gula Aren Kristal alami tanpa obat gula metabisulfit dan bahan-bahan kimia lainnya. Catatatan gula merah yang mengandung metabisulfit (obat gula) tidak bisa dibuat menjadi bentuk kristal. Kopi aren dengan gula aren kristal mengandung sukrosa lebih banyak dibanding glukosanya dan memiliki kandungan Indeks Glisemik (IG 35) maka aman dikonsumsi oleh penderita kencing manis (Diabetes Militus) sekalipun.

KHASIAT DAN MANFAAT KOPI AREN


- MENINGKATKAN KINERJA OTAK
- MENINGKATKAN SEMANGAT KERJA/STAMINA
- MELAWAN KANTUK
- MEMBAKAR LEMAK (PELANGSING)
- MENYEGARKAN BADAN JUGA OTAK
- MASUK ANGIN
- MEMPERBANYAK SPERMA
- MENGUATKAN GIGI
- MENCEGAH KERONTOKAN RAMBUT
- MENCEGAH BATU EMPEDU
- MEMPERLANCAR PEREDARAN DARAH
- PEGAL LINU
- RESIKO KANKER
- RESIKO PARKISON
- RESIKO STROKE
- STRES/DEPRESI
- ANTIOKSIDAN
- ANTI LESU DAN LOYO
- GANGGUAN SYARAF/PIKUN
- LIVER
- KESEHATAN KULIT

Sekian untuk postingan tokokopiaren kali ini, semoga bermanfaat buat para pembaca.
Terima Kasih untuk yang sudah berkunjung dan mau meluangkan aktunya membaca artikel yang singkat ini.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Untuk Info dan Pemesanan Bisa Langsung Menghubungi Nomor :
(0280) 621 665
082 321 666 000 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar