LightBlog

Blogroll

Adbox

Cara Mengatasi Sekaligus Mencegah MAAG Tidak Muncul Kembali

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Bertemu kembali bersama tokokopiaren dipostingan berikutnya, semoga para pembaca tidak pernah bosan dengan postingan tokokopiaren.
Dipostingan ini, tokokopiaren akan memberikan tips cara mengatasi sekaligus mencegah maag datang kembali, insya alloh bisa bermanfaat untuk para pembaca. Amin.

MAAG


peradangan pada lambung


Seperti yang kita tahu, Maag atau istilah dokternya dyspepsia adalah salah satu jenis penyakit yang berasal dari lambung, usus halus atau bahkan kerongkongan akibat sejumlah kondisi. Secara umum, penyakit maag ada 2 bagian yaitu Maag Kronis dan Maag Akut. Maag terjadi karena beberapa faktor kesehatan yang kurang baik dan biasanya salah satu faktor pemicu terjadinya maag adalah seringnya menunda waktu makan, atau sering telat makan. Penyakit maag yang kerap ditemui adalah terjadinya peradangan pada lambung akibat bakteri Helicobacter pylori yang dimana bakteri ini bisa memicu borok pada lambung. Perlu anda ketahui, infeksi yang disebabkan bakteri Helicobacter pylori ini sangat berbahaya apalagi bila diacuhkan, mengingat bahwa penyakit maag kronis ini tidak bisa dianggap spele karena dampaknya akan mengakibatkan peningkatan resiko kanker lambung.

Untuk penyakit maag yang sudah ada ditahap paling bahaya (Maag Akut) sebaiknya anda terus mengontrol kesehatan anda dan lebih diperhatikan lagi. Belum lama ini Bapak Ryan Thamrin atau yang dikenal dengan sebutan Dr.OZ telah berpulang kerahmatullah (Meninggal) disebabkan oleh penyaklit Maag Akut yang sudah lama dideritanya. Jadi untuk semuanya dimohon untuk bisa lebih hati-hati dan tentunya lebih diperhatikan kembali. Penyebab terjadinya Maag Akut disebabkan oleh beberapa faktor seperti; stress, pemakaian obat-obatan tertentu, mengkonsumsi minuman keras, dan terbiasa menyantap makanan pedas atau asam. Dimana seseorang mengalami stress, secara tidak langsung itu akan memicu perangsangan saraf simpatis Nervus Vagus dan akan meningkatkan produksi asam klorida (HCI) didalam lambung. Produksi asam klorida yang meningkat didalam lambung akan menyebabkan rasa mual, muntah-muntah, dan anoreksia. Tetapi anda jangan terlalu khawatir, karena penyakit Maag Akut dapat diobati dengan cara menerapkan pola hidup sehat yang sebenar-benarnya dan bisa dimulai dari niat yang sungguh-sungguh.

Penyebab Terjadinya Penyakit Maag


Untuk faktor-faktor penyebab terjadinya Maag ini, tokokopiaren akan menerangkannya. Semoga para pembaca mulai dari sekarang bisa untuk lebih memperhatikan kesehatan.


mencegah maag


faktor-faktor terkait pemicu terjadinya Maag


1. Infeksi Bakteri Helicobacter Pylori
Bakteri helicobacter pylori adalah suatu bakteri yang bisa menumbuhkan peradangan pada lambung. Infeksi bakteri ini jika dibiarkan secara terus-menerus akan menyebabkan bahkan sampai mengembangkan borok-borok pada usus dua belas jari dan pada lambung. Hal ini berdampak tidak baik khususnya pada kestabilan kinerja lambung dalam meresap hingga mencerna makanan.

2. Pola Makan Tidak Teratur
Pola makan yang tidak teratur ini lah pemicu yang sangat besar untuk penyakit ini, kenapa? karena pada saat lambung telah siap mengeluarkan asam lambungnya yang dimana tujuan lambung akan melakukan pencernaan pada makanan, kekosongan pada lambung gara-gara keseringan menunda-nunda makan akan menyebabkan lambung mengeluarkan asam lambungnya dan langsung mengenai dinding-dinding pada lambung tersebut (bukan pada makanan yang siap untuk dicerna) dan menyebabkan peradangan atau iritasi. Faktor itulah yang mengakibatkan penyakit ini muncul dan bahkan bisa semakin parah bila tidak diperhatikan.

3. Stress atau Gangguan Emosional
Stress atau gangguan emosional yang berlebih atau bisa dikatakan terlalu banyak mempunyai beban hidup yang berat dan salahnya tidak direhat atau diberikan refreshing sesekali untuk menyegarkan pikiran. Gangguan ini secara otomatis akan memicu tubuh untuk memproduksi asam lambung secara berlebih. Produksi asam lambung yang berlebih inilah yang memicu terjadinya peradangan dan akibatnya akan menyebabkan sakit pada lambung.

4. Asal Makan Enak dan Asal Minum Enak
Maksudnya adalah karena jika anda mengkonsumsi makanan dan minuman asal enak saja, pastinya anda tidak menyadari tentang baik buruknya makanan dan minuman yang anda konsumsi terutama dari nilai gizinya. Secara tidak sadar mungkin anda sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang memilki dampak dapat meningkatkan asam lambung. Makanan pedas, asam, berlemak dan minuman berkafein dan berkarbon merupakan contoh makanan dan minuman yang dapat meningnkatkan produksi asam lambung anda. Diharapkan untuk anda sekalian mulai dari sekarang jangan asal makan dan minum walaupun itu memang enak.

5. Minuman Beralkohol
Selain minuman ini diharamkan untuk umat islam, Minuman ini pun memang tidak direkomendasikan untuk siapapun apalagi bila diminum dalam jumlah banyak, karena minuman ini sangat berpengaruh akan naiknya asam pada lambung. Para ahli menyatakan bahwa minuman beralkohol dapat melemaskan saluran dibagian bawah Esofagus (berhungan denga area perut). Hal ini lah yang akan membuat cepat naiknya asam pada lambung.

6. Terlalu Banyak Merokok
Untuk kasus yang satu ini, bukannya tokokopiaren melarang anda merokok. Hanya saja untuk perokok aktif yang setiap harinya habis berbungkus-bungkus dimohon untuk menguranginya. Aktifitas merokok secara terus-menerus akan menaikan resiko maag kronis, hal ini disebabkan penerimaan produksi asam dan gas pada lambung menaik secara drastis. Selain berbahaya untuk masalah ini, rokok juga kurang baik untuk kesehatan dan itu sudah menjadi rahasia umum.

7. Obesitas
Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan. Penyakit ini sangat bisa mengakibatkan terjadinya komplikasi seperti; kanker usus, kanker payudara, jantung koroner, stroke. Kanker pada usus akan mengakibatkan proses pencernaan makanan menjadi terhambat, sehingga akan lebih beresiko terkena penyakit maag kronis. Selain itu, obesitas juga berbahaya terhadap psikologis bahkan bisa sampai merenggut nyawa.

Untuk menghindari penyakit ini serta menghindari kambuhnya bisa mulai dengan menerapkan pola hidup sehat, contohnya seperti yang sudah dijelaskan diatas.
Segala sesuatu yang diharapkan dan ingin menghasilkan hasil yang maksimal tentunya tidak terlepas dengan penunjang. Contoh, anda sedang sakit dan anda pergi menemui dokter untuk diperiksa, setelah dokter menemukan penyakit anda, maka dokterpun akan memberikan resep obat. Nah resep obat inilah yang dimaksud dengan penunjang.

Tokokopiaren mempunyai rekomendasi untuk menunjang kelangsungan hidup sehat anda, yang direkomandisakan tokokopiaren tentunya adalah suatu rekomendasi yang baik untuk kesehatan dan tidak membahayakan, khususnya rekomendasi untuk menunjang kesembuhan penyakit Maag anda.

KENCUR AREN


minuman tradisional alami

KENCUR AREN SUMBER ALAM IDUSTRI
Minuman Tradisional Alami Khas Majenang
Din. Kes. P . IRT. 212330021157
Prod. UD. SUMBER ALAM INDUSTRI
www.sumberalamherbal.co.id


Kencur aren adalah sebuah produk minuman tradisional alami yang menjadi unggulan di kota majenang. Minuman ini menjadi unggulan dikalangan masyarakat majenang karena khasiat dan manfaat serta ke alamiannya yang tidak diragukan lagi. Kencur aren merupakan perpaduan dari Kencur pilihan dan Gula Aren Kristal yang dimana kandungan Kencur kaya akan manfaat, apalagi untuk gula aren nya yang mempunyai indeks glisemik (IG 35) yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes sekalipun.

Kencur adalah salah satu jenis tanaman rempah yang sering dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional, kencur memiliki kandungan yang mampu mengatasi bebearapa penyakit, salah satu contohnya adalah penyakit Maag. Kandungan yang ada pada tanaman kencur; Zat Besi, Mineral, Asam Metalkanil, Kamphane, Borneol, Ethyl Aster, Asam Cinnamic, Alkaloid, Paraeumarin, Gom dll.

Gula Aren Kristal adalah gula yang terbuat dari tetes nira pohon aren yang bebas zat kimia dalam proses pembuatan, tanpa pupuk buatan, pestisida, dan radikal. Bebas tumbuh dipegunungan yang jauh dari polusi. Sera memiliki kandungan; Glukosa, Maltosa, Galaktosa, Fruktosa tertinggi dibanding pemanis lain. Kandungan sukrosa pada gula aren lebih banyak dibandingkan dengan glukosanya dan memiliki Indeks Glisemik (IG 35) yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes (kencing manis).

Manfaat Kencur Aren

* Mampu Mengatasi Maag
* Sakit Kepala
* Batuk Flu
* Anti Kembung
* Peluruh Kentut
* Nafsu Makan
* Alergi
* Membersihkan darah/Menghaluskan kulit
* Penambah Tenaga dan Semangat Baru

Sekian untuk postingan tokokopiaren kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca.
Terima Kasih kepada yang sudah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel singkat tokokopiaren.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


INFO DAN PEMESANAN KENCUR AREN
(0280) 621 665
082 321 666 000
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. mantap gan postingan nya..
    teruskan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih gan..
      Terima Kasih juga sudah mau berkunjung :)

      Hapus