LightBlog

Blogroll

Adbox

Solusi Minum Kopi Untuk Penderita Maag


MASALAH boleh tidaknya seorang penderita MAAG minum kopi ini sebetulnya sering kali ditanyakan oleh pelanggan kopi jebug SUMBER ALAM HERBAL sendiri. Kebanyakan yang bertanya itu umumnya segera mendikte bahwa kopi akan membuat magh mereka kambuh sehingga menolak segala saran tanpa memberi kesempatan sebentar untuk mendengar.

Menurut saya, kopi masih tetap bisa diminum meskipun seseorang menderita sakit magh. Namun saat ini biasanya saya justru menghabiskan 2-3 cangkir kopi (yang diseduh manual) setiap hari tanpa ada masalah magh kumat setidaknya sampai saat ini.

solusi minum kopi untuk penderita maag

Jadi jika ditanyakan bolehkah seorang penderita magh minum kopi? Maka jawabannya, menurut pengalaman saya, ya tentu saja bisa. Tapi tetap ada beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum minum kopi. Memilih kopi yang benar, lagi-lagi adalah salah satu kuncinya. 

Berikut adalah beberapa solusi lainnya :


1. Pilih kopi Arabica

Bukan informasi baru lagi jika kopi Arabica memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dibandingkan kopi Robusta. Kadar acidity pada varietas Arabica juga berada setengahnya di bawah Robusta. (Perlu diingat bahwa kadar tidak sama dengan rasa). Karena kandungan kafein dan acidity­-nya yang lebih rendah ini, maka Arabica masih aman dikonsumsi oleh para penderita magh.

2. Seduh manual

Karena kopi-kopi yang diseduh manual, atau istilah kerennya manual brew, umumnya memakai filter untuk ‘menyaring’ kopi. Filter ini menjadi semacam penyeleksi karakter-karakter baik dari kopi yang bukan hanya membuat karakter aslinya keluar, tapi juga menjadikan kopi lebih ringan karena proses ekstraksinya yang rata-rata hanya sekitar 2-3 menit. Metode seduh manual ini lebih pas dikonsumsi dibandingkan dengan metode tubruk yang biasanya melibatkan proses “perendaman” cukup lama. Proses ekstraksi lama akan membuat karakter kopi keluar secara berlebihan. Dan menurut saya itu tidak baik, bukan hanya untuk penderita magh.

3. Pastikan kopi yang akan diminum adalah yang segar.

Ini jugalah sebabnya kenapa rata-rata ahli kopi menyarankan untuk membeli biji kopi daripada bubuk. Kopi yang digiling sebelum diseduh akan menghasilkan bubuk yang segar dan hasil kopi yang nikmat. Selain itu, kopi yang segar juga memastikan kita tidak ada campuran lain yang tersisip ke dalam bubuk kopi. Dengan kata lain, yang akan kita seduh dan minum adalah sebenarnya kopi. Bukan minuman yang dicampurkan bubuk kopi.

4. Sebaiknya tidak memilih kopi yang dark roast

Cukup banyak artikel yang menyebut bahwa semakin hitam (dark) kopi disangrai, maka akan semakin rendah juga kafein yang dikandungnya. Sejenak benar. Tapi mereka juga tidak menyebut bahwa semakin dark roast kopi itu, maka semakin tinggi pula kandungan karbon dioksida yang dimilikinya. Karbon dioksida inilah yang –menurut pengalaman saya– justru bisa memicu magh kambuh seketika. (Saya pernah mencoba cold brew yang baru diendus saja aroma dark roast-nya sudah menguap lumayan kencang. Cold brew itu diminum cuma sampai setengah karena setelahnya saya mengaduh karena magh yang tiba-tiba menyerang). Untuk persoalan ini, sebaiknya mengonsumsi kopi yang disangrai light, atau maksimal hanya sampai pada level medium saja.

5. Bagi penderita yang cukup akut, sebaiknya jangan minum kopi tok sebelum makan

Perut yang kosong memang sangat berbahaya bagi penderita magh. Apalagi jika perut yang kosong itu diisi kopi berkafein tinggi. Pada penderita magh akut, kafein bisa memicu asam pada lambung dan membuat magh menjadi kumat. Sebaiknya konsumsi entah roti-rotian terlebih dahulu sebelum minum kopi.


Itulah rekomendasi dari kami, yang juga paling penting diperhatikan adalah jangan minum kopi yang asal-asalan Seorang pembaca pernah menuliskan begini: Kopi instan bukan kopi, tapi minuman rasa kopi. Pernyataan yang saya sangat setuju. Kita tidak pernah tahu apa kandungan sebenarnya yang ada dalam kopi instan dan sebagai seorang yang sudah kapok dengan penyakit ini, saya pikir saya tidak mau main-main lagi untuk urusan kopi.

KOPI AREN SUMBER ALAM HERBAL


solusi minum kopi untuk penderita maag
Kopi Aren Sumber Alam Industri terbuat dari kopi Arabica pilihan dipadu dengan pemanis alami gula aren kristal. Karena gula aren kristal yang memiliki indeks glisemik (IG 35) sangat aman dikonsumsi oleh penderita kencing manis sekalipun. Selain itu gula aren kristal memiliki kandungan gizi terbaik jika dibandingkan dengan pemanis lain, sangat bermanfaat untuk kesehatan.
Perlu komsumen ketahui, pemanis ada berbagai macam diantaranya; gula pasir/tebu, gula kelapa, gula siwalan, gula tebu dan gula sintetis seperti; aspartam, sakarin, siklamat. Konsumen dimohon untuk hati-hati dalam memilih pemanis , agar terhindar dari dampak buruk yang di akibatkan nya. Catatan, gula merah yang mengandung metabisulfit/bahan-bahan kimia tidak dapat dibuat menjadi kristal. 

Kopi aren adalah perpaduan kopi arabica dengan gula aren kristal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan karena tidak perih dilambung dan sakit di pinggang, juga sangat baik untuk :
melawan kantuk, meningkatkan semangat kerja, meningkatkan kinerja otak, membakar lemak (pelangsing), resiko parkison, resiko kanker, resiko stroke, pegal linu, stress/depresi, masuk angin, memperbanyak sperma, antioksidan, menyegarkan badan, menguatkan gigi, mencegah kerontokan rambut, anti lesu dan loyo, gangguan syaraf/pikun, liver, kesehatan kulit, mencegah batu empedu, memperlancar darah dan aman bagi penderita MAAG.



Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi di nomor (menerima pemesanan dalam jumlah banyak)
- 082 321 666 000
atau langsung disitus resmi kami di
-www.sumberalamherbal.co.id
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar