LightBlog

Blogroll

Adbox

Gula Aren Kristal

produsen minuman tradisional alami
                                                                                                         www.sumberalamherbal.co.id

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Halo sobat blogg atau pembaca, semoga maksud serta tujuan mulia anda di kabulkan dan di permudah oleh Alloh SWT. amin.

Kali ini tokokopiaren akan menerangkan tentang Gula yang dibagi kedalam 3 bagian yaitu :

-Gula alami
-Gula sintetis
-Kandungan gizi gula alami (Gula Aren Kristal)

Secara umum gula biasa digunakan sebagai sumber pemanis alami makan dan minuman. Seiring berjalan nya perkembangan dan pertambahan penduduk, kebutuhan akan gula itu pun semakin meningkat, hingga para ahli kimia menciptakan gula pemanis buatan (Sintetis). Hebatnya gula sintatis adalah harganya yang lebih murah, tahan lama, cepat larut dan tingkat kemanisannya luar biasa, namun sudah dipastikan kurang bermanfaat bagi tubuh.


Gula Alami


gula kesehatan alami



Gula alami adalah pemanis yang dihasilkan dari bahan alami seperti gula pasir dan berbagai macam jenis gula merah. Pemanis alami banyak mengandung gizi yang diperlukan seperti; glukosa,sukrosa dan karbohidrat sebagai sumber kalori, protein sebagai sumber pembangun sel tubuh, dan berbagai mineral seperti; zat besi untuk pembentukan gula darah merah, fosfor dan kalsium sebagai pembentukan tulang.

Pemanis alami (Gula Merah) banyak digunakan untuk masakan dan minuman seperti; pemanis kolak, bubur kacang, dawet, kecap, dll. Selain itu gula merah pun bisa juga digunakan sebagai bahan untuk pengobatan seperti penyakit maag, liver, batuk, loyo karena kecapaian dan lain-lain, sehingga sangat berbeda bila dibandingkan dengan gula sintetis yang semata hanya menipu lidah.

Gula Sintetis



contoh gula sintetis


Permanis sintetis atau gula buatan adalah rekayasa kimia meniru komposisi kimia gula alami yang sedemikian rupa, sehingga menghasilkan turunan unmsur karbon yang membuat rasa manis lebih kuat di banding gula biasa. Contoh pemanis buatan antara lain; siklamat, sakarin, aspartame yang tentunya kurang baik untuk tubuh, bahkan membahayakan.

Pemanis buatan atau sintetis tidak memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Hasil pemelitian ahli kesehatan menyimpulkan penggunaan pemanis sintetis secara terus-menerus dapat menimbulkan dampak terhadap kesehatan seperti; kanker, gangguan syaraf, gangguan pernafasan, gangguan pencernaan, kencing manis, dll.


Kandungan Gizi Gula Alami (GULA AREN KRISTAL)



gula rekomendasi kesehatan



Gula aren dihasilkan dari tetes nira pohon aren yang tumbuh liar tanpa pupuk kimia atau sejenisnya dalam proses menghasilkan nira dan proses pengolahannya. Pohon aren berbeda dengan pohon penghasil gula lainnya dalam proses pemeliharaan dan proses menghasilkan gula benar-benar sangat dipastikan melalui proses atau tahapan yang alami.

Gula aren kristal terbaik untuk kesehatan karena lebih alami lebih menyehatkan dan bebas dari kimia buatan. kehebatan lain untuk gula aren memiliki kandungan Sukrosa lebih banyak dibanding dengan Glukosanya, serta memilliki Indeks Glisemik (IG 35),  sehingga aman dikonsumsi oleh penderita Diabetes sekalipun.


Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian.
Terima Kasih telah berkunjung ke blogg tokokopiaren yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel singkat saya.


Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Membuka peluang usaha menjadi Agen / distributor untuk wilayah Kabupaten / Kota. Untuk info lebih lanjut bisa langsung menghubungi nomor 082-321-666-000.
Bisa juga langsung m,endaftar ke situs resmi kami di www.sumberalamherbal.co.id


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar